Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Tips Budidaya Kroto Menjelang Musim Hujan



Tips Budidaya Kroto Menjelang Musim Hujan 

Halo sobat semua, mau tahu tips budidaya kroto menjelang musim hujan? Mengapa kita harus menerapkan tips? Karena biasanya menjelang musim hujan semut rang-rang lamban dalam membuat sarang, telur atau kroto yang dihasilkan juga tidak sedikit di tambah dengan munculnya semut hitam ( semut dengan ukuran kecil dan bersayap).
buddaya kroto, ternak kroto Sehingga ketika   musim hujan tiba, sudah pasti banyak sekali yang dikeluhkan oleh petani kroto atau pembudidaya kroto. Keluhan mereka umumnya seperti misalkan semut kroto dalam membuat sarang sangat lama atau bahkan telur yang dihasilkan sangat sedikit. Dari sini banyak para petani kroto yang merasa kerepotan untuk mengatasi perubahan cuaca tersebut. dibutuhkan tips agar budidaya kroto yang kita jalankan tidak terganjal masalah tersebut.
Apa tips budidaya kroto menjelang musim hujan. Pertama, pasang lampu nion di ruangan budidaya kroto sahabat semua. Fungsi dari lampu nion ini tidak lain berfungsi sebagai penghangat ruangan agar semut rang-rang cepat membangun sarang dengan cepat. Sebab, permasalahanya, menjelang musim hujan semut sangat lama membangun sarangnya, jika sahabat semua tidak menyiasati hal ini maka untuk menunggu semut menyarang akan sangat lama sekali. Fungsi dari lampu nion juga bisa digunakan sebagai pengusir semut hitam. 
Kedua, pasang kipas angin pada ruangan budidaya kroto anda. Fungsi kipas  angin ini seperti halnya dengan lampu nion, yakni untuk mempercepat semut rang-rang dalam membangun sarangnya. Selain hal tersebut juga berfungsi agar sarang semut sahabat kuat sehingga tidak mudah rontok dengan guncangan. 
Mengapa trik perlu di coba?  Penulis sendiri dulu juga merasakan menjelang musin hujan tiba semut sangat lambat dalam membangun sarang. Padahal umumnya dari toples kosong hingga layak panen membutuhkan waktu 12-20 hari, karena musim hujan tiba bisa satu bulan lebih. Akhirnya setelah saya praktikkan dual hal diatas, yakni dengan memasang lampu nion dan kipas angin perkembangan  dalam membangun sarang bisa lebih cepat  dari yang sebelumnya.Oleh sebab itu patut sahabat semua coba tips di atas dan semoga berhasil.



0 Komentar untuk "Tips Budidaya Kroto Menjelang Musim Hujan "
Back To Top