Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Budidaya Kroto Tanpa Pohon, Bisa Kah?



Budidaya Kroto Tanpa Pohon, Bisa Kah?

Akhir-akhir ini ditemukan metode budidaya kroto modern yang kerap kali disebut dengan budidaya kroto tanpa pohon. Di sebut budidaya tanpa pohon karena metode yang digunakan bisa menggunakan toples, bambu, akuarium. Penemuan ini berawal dari ide atau kreatifitas kicau mania untuk mengatasi kelangkaan kroto karena di alam dari hari ke hari semakin sulit didapat karena terlalu sering diburu oleh pencari kroto. Dari sinilah kemudian budidaya kroto modern ini ditemukan.
Budidaya Kroto Tanpa Pohon, Bisa Kah?
Lalu bagaimana caranya budidaya kroto tanpa pohon. Caranya siapkan terlebih  bibit kroto yang akan dibudidayakan. Mendapatkan bibit kroto ada dua macam. Cara yang pertama, bisa mendapatkan dari alam. Cara yang kedua bisa membeli bibit kroto dari peternak kroto. Cara yang pertama, carilah semut rang-rang di alam kemudian taruh dalam sebuah rak, lalu siapkan media, bisa menggunakan toples, bambu dan sebagainya. Untuk bibit kroto yang sudah dalam toples, sobat hanya butuh menaruhnya dalam sebuah rak.
Lantas apa yang perlu dipersiapkan dalam budidaya kroto tanpa pohon tersebut. Pertama, rak  dengan lebar ½ meter dengan panjang 2 meter persegi. Kedua, toples dengan ukuran bebas, tergantung selera sobat semua, galibnya toples sonais, bisa juga dengan toples astor dan sebagainya. Ketiga, siapkan cawek atau lepek untuk menaruh makanan dan minuman semut rang-rang. Setelah memiliki alat-alat tersebut, sobat harus paham tentang  cara merawatannya.
Cara perawatannya  Sobat harus rutin memberikan makanan dan minumam kepada semut rang-rang. Umumnya untuk 30 bibit kroto, hanya membutuhkan 1 ons ulat hongkong dengan harga 3000 dan satu gelas lodong air gula. Mengecek minuman sangat penting agar semut tidak kelaparan dan bisa cepat dalam reproduksi ( bertelur). Yang perlu dilakukan lagi adalah memberikan oli yang ditaruh di wadah lalu sobat taruh di kaki-kaki rak tempat budidaya kroto sobat. Ingat tiap pagi oli ini harus dicek apakah ada semut yang bisa merambat atau tidak Semproti semut dengan air ( tiap pagi ) agar semut sehat. Cara ini terbukti ampuh agar semut tidak stres dan selalu segar, terutama agar semut cepat dalam membangun sarang.
0 Komentar untuk "Budidaya Kroto Tanpa Pohon, Bisa Kah?"
Back To Top