Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Cara Budidaya Kroto Tanpa Ratu





Cara untuk melakukan budidaya kroto memang banyak jalan, salah satunya adalah budidaya kroto tanpa ratu. Pertanyaanya apakah bisa hal tersebut dilakukan?. terkait pertanyaan tersebut memang banyak sekali perbedaan di antara para peternak kroto ada yang mengatakan bisa dilakukan, ada juga yang mengatakan tidak bisa. Lepas dari kontroversi tersebut, berdasarkan pengalam saya dalam ternak kroto ternyata budidaya kroto tanpa ratu  bisa menghasilkan kroto, tapi dengan dengan beberapa syarat.

  Cara Budidaya Kroto Tanpa RatuSyarat pertama, tempat untuk melakukan budidaya kroto harus memiliki sirkulasi yang bagus. Dengan sirkulasi udara yang bagus sangat berpengaruh agar semut kroto tidak stres dan sehat, sehingga dengan kodisi tersebut, bisa melakukan produksi telur atau bertelur dengan cepat.  Masih terkait tempat, tempat budidaya kroto kalau bisa, terutama dipagi hari bisa terkena sinar matahari. Ternyata sinar matahari dipagi hari bisa membuat semut rang-rang bisa berkerja dengan cepat dan mempercepat proses pembentukan kroto. 

Syarat kedua, harus selalu mengecek apakah minuman dan makanan semut rang-rang sudah habis atau belum. Jangan sampai telat memberikan makanan dan minuman karena efeknya semut kroto bisa memakan telurnya sendiri. Yang terpenting pula kalau memang makan dan minuman dalam beberapa hari kelihatan basi, maka harus diganti dengan yang baru agar segar. Sebab dengan minuman dan makan yang basi semut kroto bisa stres.

Syarat ketiga, jangan terlalu sering melihat, atau bahkan menggoyang-goyangkan rak sobat. Sebab, semut kroto sangat sensitif terhadap getaran, gerakan atau bahkan suara. Semu ini akan merusak sarangnya dan berpindah tempat jika terlihat ada gangguan yang membahayakan telur-telur mereka. Ketida syarat ini yang saya praktikkan budidaya kroto tanpa ratu. 

Namun, jika masih ragu, memberikan ratu semut dalam budidaya kroto juga lebih baik karena dengan adanya ratu semut, telur semut yang dihasilkan akan lebih banyak. Selamat mencoba budidaya kroto. Salam dari kami www.Indobibitkroto.blogspot.com. kami adalah perkumpulan dari petani kroto yang bergerak dalam budidaya kroto dan menyediakan bibit kroto yang berkualitas. Bibit kroto kami sudah mendapatkan kepercayaan dari beberapa konsumen di seluruh indonesia dan kota besar lainya seperti banten, bogor, jakarta, depok, bekasi, tangerang, tegal, cirebon, semarang, yogyakarta, solo, klatem, madiun, ngawi, surabaya. Terimakasih atas kunjungannya di website kami.



4 Komentar untuk "Cara Budidaya Kroto Tanpa Ratu"
Back To Top