Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

CARA BUDIDAYA KROTO UNTUK PEMULA



Sahabat semua,  kali  ini saya ingin berbagi cara budidaya kroto untuk pemula. jika sobat semua adalah pemula, bisa mempelajari trik dan tips yang akan saya terangkan terkait cara budidaya kroto. intinya,  sahabat semua jangan kawatir, semua bisa dipelajari  jika sahabat semua tekun dan ingin belajar, begitupun dalam  budidaya kroto. Jika sahabat berusaha dan memiliki keinginan untuk budidaya  kroto, saya yakin sahabat akan bisa untuk menjalankan budidaya bibit kroto.
cara budidaya kroto untuk pemulaBagi para pemula, dalam budidaya kroto yang terpenting adalah pengetahui prilaku semut kroto. hal ini ditujukan supaya bisa memperlakukan semut kroto dengan baik sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal dalam budidaya kroto yang akan sobat lakukan. Prilaku semut kroto disini yang dimaksud adalah bahwa semut kroto suka terhadap tempat yang sirkulasi udaranya bagus, dalam artian tidak dalam ruang udara yang pengap. Jadi,  tempat untuk melakukan budidaya perlu diperhatikan. Nah, jika sobat semua ingin budidaya kroto tempat yang baik adalah ada sirkulasi udara yang bagus, tempat tidak terlalu panas.
Selanjutnya, sahabat semua harus membuat rak untuk menempat bibit- bibit kroto yang sahabat punya. jika sahabat belum mempunyai bibit kroto,  sahabat bisa beli dari para peternak ataupun bisa cari dari alam, tapi saya sarankan sahabat  beli dari peternak, masalahnya sudah melalui penakaran sehingga sudah mengalami adaptasi dengan lingkungannya yang baru, buka lagi di alam. Rak sahabat tersebut usahakan agar bisa berundak-undak agar supaya enak dalam  menata bibit kroto.

Setelah rak sudah punya, selanjutnya sahabat menyiapkan makanan semut kroto tersebut. Umunya makan semut kroto adalah ulat hongkong, jangkring ataupun hewan-hewan kecil lainnya. Yang penting pula sahabat juga jangan telat untuk  memberikan air yang sudah dicampur dengan air gula. sebab, jika telat, semut kroto tersebut akan lari dari rak bahkan bisa stres dan kemudian mati

Setalah  tempat dengan sirkulasi udara yang baik sudah terpenuhi, rak juga sudah dimiliki, dan makanannya sudah tersedia,  bibitnya juga sudah ada, sahabat sudah bisa memulai budidaya  bibit kroto. Intinya untuk bagi pemula jangan sungkan bertanya, ataupun berkonsultasi kepada mereka yang sudah terlebih dahulu melakukan budidaya semut kroto, sebagaimana pepatah, tidak bertanya tersesat dijalan. Selamat mencoba semoga sukses dan berhasil.
0 Komentar untuk "CARA BUDIDAYA KROTO UNTUK PEMULA"
Back To Top