Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

MENGENAL FUNGSI KROTO DAN JENISNYA





Kroto adalah larva atau telur semut rang-rang  semacam jenis semut penjahit yang berasal dari Benua Asia. Tentu  nama kroto  ini tidak asing lagi bagi para penggemar burung dan para pemancing mania. Untuk para penghobi burung menggunakan kroto untuk makanan burung kesayangan mereka, sedangkan untuk para pemancing menggunakannya sebagai umpan ikan.

Kroto sendiri banyak digunakan oleh para peternak burung karena kroto memiliki protein yang tinggi dan rasa pedas yang dapat membuat suara burung terdengar merdu dan membuat kulitnya lebih mengkilat.  Oleh sebab itu, para pecinta burung rela mengkeluarkan kocek besar untuk membeli kroto guna diberikan kepada burung kesayangan mereka tiap harinya. Di antara burung kicauan, burung Poksai, Kutilang, Beo, Pleci serta Murai merupakan sederet nama burung yang menyukai kroto.

Beda halnya dengan para pemancing mania, krotobagi para pemancing ini merupakan umpan yang cukup baik untuk menarik ikan mendatanginya, karena baunya yang khasa. Kini trend dilapangan banyak sekali orang yang mencari kroto seiring dengan banyaknya pecinta burung dan para pemancing mania.

Jenis-jenis kroto

Menurut jenisnya sendiri kroto dibagi menjadi dua macam, yakni kroto kering dan kroto basah. Kroto kering sendiri merupakan jenis kroto yang paling digemari kicaumania dan pemancing mania. Kroto jenis ini dihasilkan dari larva semut rang-rang yang masih baru dengan protein tinggi dan dengan kandungan air yang rendah.

Umur kroto kering ini, jika tanpa pengawet hanya bisa bertahan sampai 12 jam, namu jika diletakkan di lemari es kroto kering bisa bertahan hingga 3 hari. Cara kroto tersebut dimasukkan didalam plasti, lalu letakkan dilemari es sobat semua.

 Di antara jenis lainnya, kroto kering memiliki kandungan gizi yang terbaik, terutama proteinnya sampai 47,80%. Sedangkan kroto basah merupakan kelanjutan dari kroto kering, yakni kroto kering yang sudah mengalami pembusukan sehingga mengeluarkan air dan bau asam yang menyengat.
0 Komentar untuk "MENGENAL FUNGSI KROTO DAN JENISNYA"
Back To Top