Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Jurus Jitu Budidaya Ternak Kroto



Pada dasarnya   budidaya ternak kroto hampir mirip dengan budidaya-budidaya lainnya, hanya saja budidaya ternak kroto ini tidak membutuhkan lahan yang banyak, melainkan hanya ruangan dengan ukuran 5 meter persegi. Dengan ruangan tersebut, para kroto mania, para penggemar burung sudah bisa melakukan budidaya jenis ini dengan kapasitas bibit kroto hingga 500 toples bibit kroto.
Jurus Jitu Budidaya Ternak Kroto Caranya, dalam ruangan tersebut diberi rak-rak dengan panjang 4 meter lebar ½ meter guna menaruh bibit kroto agar tertata rapi dan efesien. Budidaya kroto ini juga tidak menyita waktu yang begitu banyak, umumnya para petani kroto hanya perlu memberi makan air yang dicampur dengan gula serta makanan sejenis ulat hongkong, jangkrik, tulang ikan.
Agar budidaya ternak kroto ini bisa sukses,dibutuhkan jurus jitu yang diantaranya: suhu ruangan yang akan digunakan untuk ternak kroto harus bersuhu sedang tidak terlalu panas dan dingin, ada  fentilasinya agar suhu ruangan segar dan tidak pengap. Mengenai tempat sendiri bisa di dalam ruangan ( kamar rumah ) atau di luar ruangan dengan syarat harus diberi pelidung dari predator yang mengganggu atau merusak budidaya ternak kroto, seperti misalkan itik dan sejenisnya.
Jurus Jitu Budidaya Ternak Kroto Selain ruangan, yang juga perlu diperhatikan juga adalah memberikan makanan dan minuman kepada semut kroto. Minumannya sendiri adalah air gula. Caranya, siapkan air dalam gelas ukuran sedang, lalu tuangkan 2 sendok gula pasir didalam kemudia diaduk hingga gula tersebut larut dalam air. Langkah berikutnya tuangkan air gula tersebut dalam lepek yang sudah disiapkan sebagai tempat minuman di rak budidaya kroto.Untuk makanannya sendiri cara juga hampir sama dengan memberikan minuman, yakni taruh ulat hongkong, jangkrik ke tempat yang sudah disiapkan di dalam rak.
Jangan sampai lupa ya beri ratu semut, idealnya untuk 10 toples beri ratu semut kroto. Mengapa perlu ratu semut karena bisa mempercepat dalam proses produksi telur dan sekaligus agar nanti kroto yang dihasilkan bisa maksimal.silahkan mencoba budidaya ternak kroto salam hangan dari www. indobibitkroto.blogspot.com


0 Komentar untuk "Jurus Jitu Budidaya Ternak Kroto "
Back To Top