Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

TEMPAT YANG BAIK UNTUK BUDIDAYA KROTO





Taukah sobat, bahwa dalam budidaya kroto ada banyak faktor yang bisa menyebabkan. Budidaya kroto yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan sukses. Tentu sukses disini maksudnya adalah menghasilkan kroto yang maksimal dan bibit yang kita miliki bisa bertambah dari hari-hari kehari. Nah, salah satu faktor penentu tersebut adalah tempat yang akan kita gunakan untuk budidaya kroto. Tempat disini memiliki dua pengertian, pertama ruangan yang akan di gunakan untuk menaruh rak. Kedua rak yang akan digunakan untuk menaruh bibit kroto.
Untuk ruangan budidaya kroto sendiri, idealnya dalam ruangan tertutup. Hal ini bertujuan agar semut kroto tidak dimakan oleh itik dan sebangsanya. Tetapi dalam tempat tertutup tersebut kalau bisa diberi ruang udara agar tidak pengap dan atapnya sebisa mungkin jangan menggunakan seng atau esbes. Namun, menggunakan geteng. Kebanyak dari peternak kroto yang menggunakan seng atau esbes sebagai atap ruangan mereka  rata-rata gagal dan semutnya pada mati semua karena pengaruh seng jika terkena sinar matahari akan memanas dan membuat suhu ruangan ikut panas juga.
Adapun rak yang akan kita gunakan untuk budidaya kroto dan menaruh bibit kroto sobat sebaiknya berundak-undak.  Tujuan dari berundak-undak tersebut untuk mempermudah sobat dalam menaruh bibit kroto dan melakukan proses pembibitan serta untuk mengorganisir mana bibit yang layak dipanen dan mana yang belum. Organisir ini yang dimaksud adalah menaruh bibit kroto yang penuh dibagian bawah dan menaruh toples kosong di bagian undakan yang paling atas.
Lantas, rak tersebut sebaiknya terbuat dari apa? Nah rak yang baik untuk budidaya kroto adalah sejenis kayu. Terserah sobat semua, apakah ingin menggunakan kayu jati, sengon, mauni ataupun yang lainnya. Karena dengan membuat rak dengan kayu akan membuat semut rang-rang merasa dihabitatnya. Pun bahan kayu minim dengan bahan kimia, dan mudah didapat disekitar kita. Oleh sebab, untuk bahan rak semacam besi kurang baik jika digunakan medium untuk menaruh bibit kroto sobat.

0 Komentar untuk "TEMPAT YANG BAIK UNTUK BUDIDAYA KROTO"
Back To Top