Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

EMPAT HAL HARUS DIHINDARI DALAM TERNAK KROTO





Sobat semua, dalam ternak kroto, ada beberapa hal yang harus sobat hindari agar ternak kroto yang akan kita lakukan bisa  menghasilkan kroto yang maksimal. Sebeb beberapa minggu yang lalu ada temen yang juga peternak kroto, namun ternak yang dilakukannya tidak berjalan secara maksimal, krotonya sedikit, semut pada mati. Setelah diselidiki ternyata ada empat penyebab mengapa ternak kroto yang dilakukannya tidak sukses.

 Apa  empat menyebab tersebut  yang harus kita hindari dalam ternak kroto. Pertama, terlalu sering menengoknya. Semut rarang merupakan hewan yang memiliki indra perasa yang cukup  peka, jadi jika sobat terlalusering menengok ternak kroto, bisa menyebabkan semut rang-rang lamban dalam membangun sarang, bertelur bahkan bisa sampai stres. Kita hanya sesekali menengok ternak kita ketika memberi makan dan minum serta mengecek apakah air yang digunakan untuk lepek rak menguap atau belum.

Kedua, memindahkan toples yang berisi bibit yang sarangnya belum kuat. Memindahkan bibit yang sarangnya belum kuat juga harus sobat tinggalkan karena hal tersebut akan menyebabkan pembibitan yang dilakukan sobat berjalan sia-sia. Mengapa? Dengan memindahkan bibit kroto yang sarangnya  belum kuat akan mengakibatkan sarang rontok dan kemungkinan semut akan pindah sarang lagi. Sehingga bisa memperlabat produksi sobat semua.

Ketiga, memberikan makanan yang berminyak. Jadi usahakan dalam ternak kroto yang sahabat lakukan jangan sampai memberikan makanan yang mengandung minyak karena bisa membuat semut rarang-rang stres bahkan mati. Kasus ini yang banyak terjadi dipeternak kroto, mereka misalkan memberikan sisa-sisa ikan gorengan yang masih banyak menempel minyaknya.

Ke-empat, Menaruh kadang di tempat terbuka. Hati-hati jika ternak kroto berada dalam tempat yang terbuka, karena semut sobat bisa dihabiskan oleh itik dan sejenisnya. Sebab, predator semut rang-rang yang paling mematikan adalah itik dan sejenisnya.


Tag : tips
0 Komentar untuk "EMPAT HAL HARUS DIHINDARI DALAM TERNAK KROTO"
Back To Top