Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

CARA TERNAK KROTO BAGI PEMULA




Sobat semua, jika kalian semua termasuk pemula dalam ternak kroto, jangan kawatir, kali ini penulis ingin berbagi cara ternak bibit kroto bagi para pemula.  Jadi sahabat semua jangan kawatir, semua bisa dipelajari  jika sahabat semua tekun dan ingin belajar, begitupun dalam  ternak kroto. Jika sahabat berusaha dan memiliki keinginan, saya yakin sahabat akan bisa untu menjalankan  ternak kroto, karena sangat mudah dan tidak membutuhkan perawatan yang inten seperti layak ternak hewan lainnya.

Bagi para pemula, dalam ternak kroto yang terpenting adalah pengetahui prilaku semut kroto. hal ini ditujukan supaya bisa memperlakukan semut kroto dengan baik sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal dalam ternak kroto. Prilaku semut kroto disini yang dimaksud adalah bahwa semut kroto suka terhadap tempat yang sirkulasi udaranya bagus, dalam artian tidak dalam ruang udara yang pengap. Jadi  tempat untuk melakukanternak  perlu diperhatikan jangan sampai nantinya ternak kroto sobat ditaruh ditempat yang pengap atau tempat yang suhu udaranya panas dengan atap seng.

Selanjutnya dalam ternak kroto, sahabat semua harus memiliki bibit kroto. jika sahabat belum mempunyainya sahabat bisa beli dari para peternak atau bisa cari dari alam, tapi saya sarankan sahabat  beli dari peternak, masalahnya sudah melalui penakaran sehingga sudah mengalami adaptasi dengan lingkungannya yang baru, buka lagi dialam.

Setelah memiliki bibit sobat juga perlu memiliki rak guna menaruh bibit-bibit tersebut. Rak yang baik, harus berundak-undakagar supaya enak dalam  menata bibit kroto.Setelah rak sudah punya, selanjutnya sahabat menyiapkan makanan semut kroto tersebut. Umunya makan semut kroto adalah ulat hongkong, jangkring ataupun hewan-hewan kecil lainnya. Yang penting pula sahabat juga jangan telat untuk  memberikan air yang sudah dicampur dengan air gula.

Setalah  tempat dengan sirkulasi udara yang baik sudah terpenuhi, rak juga sudah dimiliki, dan makanannya sudah tersedia,  bibitnya juga sudah ada, sahabat sudah bisa memulai ternak kroto. Intinya untuk bagi pemula jangan sungkan bertanya, ataupun berkonsultasi kepada mereka yang sudah terlebih dahulu melakukan budidaya semut kroto, sebagaimana pepatah, tidak bertanya tersesat dijalan. Selamat mencoba semoga sukses dan berhasil.
0 Komentar untuk "CARA TERNAK KROTO BAGI PEMULA"
Back To Top