Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

METODE PANEN KROTO


Kembali di indo bibit kroto.  Kali ini saya mau ngasih bagaimana cara panen kroto yang mudah. Tentu bagia kroto mania penen kroto merupakan hal yang sangat dinantikan bagi mereka yang bergelut budidaya kroto. Disini saya akan memberika metode bagaimana cara panen kroto. Langkah pertama, persiapkan terlebih dahulu dua ember  usahakan embernya yang lebar agar mudah cara mengambil krotonya dan tidak merepotkan kroto mania mengembalika semut rang-rangnya.  Lalu siapkan juga sarung tangan karet ( guna menghindari gigitan semut rang-rang ), tepung tapioka serta pengail  atau yang kerap disebut sebagai Cutik .
Dua Ember tadi  berfungsi  sebagai media untuk menanen sedangkan sarung tangan berfungsi untuk pengaman supaya kroto mania  tidak digigit semut sewaktu menanen kroto. Sedangkan tepung  tapioka berfungsi agar semut tidak lari kemana, sebab semut rang-rang ini larinya sangat cepat. pengail  sendiri berguna untuk memilah dan memilihkroto yang akan dipanen sahabat kroto mania. 
Kedua, Setelah ember siap dan sudah dilumuri tapioka, pakailah sarung tangan karet. Kemudian, ambil bibit semut kroto dan masukkan ke dalam ember. Lalu pakailah kail untuk memilah dan memilih kroto yang siap panen. Kail ini penting supaya tidak merusak sarang semut dan telur kroto yang masih kecil-kecil. 

Langkah ketiga, Goyang-goyangkan ember secara perlahan-lahan. Kegiatan ini gunanya adalah untuk memisahkan antara semut dengan krotonya. Biasanya, semut akan berkumpul di atas. Sementara kroto akan dibawah. Keempat, Ambil dan pindahkan semut tadi ke ember lain yang disediakan. Kemudian, lakukan seperti awal tadi, yakni menggoyang-goyangkan ember dengan pelan-pelan. Semut pasti akan berkumpul di atas.

Langkah kelima, Taruh dan kembalikan semut tadi ke kandang anda. Lakukan terus demikian ini sampai semut di ember tadi habis. Dengan begitu, anda tinggal mengambil krotoyang sudah siap didistribusikan. Demikian sedikit tips sederhana panen kroto.


0 Komentar untuk "METODE PANEN KROTO "
Back To Top