Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

METODE MEMINDAHKAN DARI TOPLES KECIL KE TOPLES BESAR


Kembali ketemu Indo Bibit Kroto.  Sahabat kroto mania kali saya akan memberikan trik bagaimana memindahkan toples  kecil ke toples yang lebih besar. Caranya mudah kok.  Teman-teman tidak usah risau karena caranya cukup sederhana pastinya nanti kroto mania dapat mempraktikkanya.

Tidak usah panjang lebar.cara memindahkan koloni semut kroto dari toples kecil ke toples yang lebih besar sebenarnya sangat muda. Pertama, terlebih  dahulu kroto mania harus menyiapkan ukuran toples yang lebih besar yang sahabat inginkan, ingat toplesnya harus yang transparan ya.

Langkah kedua pastikan toples yang lebih besar tersebut sudah dibolongi dengan ukuran tertentu, usahan jangan terlalu lebar, dan sahabat kroto mania  bebas berkreasi dimana letak anda membolongi toples yang lebih besar ini. Hanya saja, sebaiknya bolongi toples yang dekat dengan dasar koloni semut. Tujuannya tentu supaya semut kroto tidak kesulitan dalam beraktifitas mencari makanan dan minumannya sehingga membuat semut rang-rang mudah masuk

 langkah yang Ketiga, upayakan dalam me letakkan toples yang lebih besar tersebut ke rak yang paling tinggi alasannya karena semut kroto galibnya suka merambat ke tempat yang lebih tinggi. Usahakan pula agar posisi toples mudah dimasuki oleh semut kroto. Pastikan ada celah yang membuat semut kroto bisa mendiaminya. Contohnya toples tersebut ditaruh dipinggir-pinggir meja, karena umumnya semut rang-rang ini suka merambat dipinggir.

langkah Keempat, jangan lupa  sahabatkroto mania memberikan gula pasir di dalam toples besar ini dan di sekitar toples berada  tujuannya untuk memancing dan menarik agar semut berbondong-bondong datang untuk masuk ke toples dan mau membuat sarang baru sekaligus bertelur di dalamnya.

Jika sahabat kroto mania sudah mempraktikkan empat langkah tersebut, dengan sendirinya semut rang-rang akan berpindah tepat.  Sahabat kroto mania juga perlu bersabar, semut kroto butuh waktu sekitar 1-3  minggu untuk benar-benar masuk dan membuat sarang baru. Pastikan kondisi ruangan tenang, sepi,sejuk, sedikit gelap dan makanan mencukupi. 
Demikian sedikit tips tentang cara memindahkan koloni semut ke toples yang lebih besar. Semoga bermanfaat dan anda bisa berhasil dalam  melakukan ternak bibit kroto. Terimakasih.

0 Komentar untuk "METODE MEMINDAHKAN DARI TOPLES KECIL KE TOPLES BESAR"
Back To Top