Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Bertenak Kroto Modern dengan Cara Sederhana

Ternak kroto dengan cara modern atau yang masyarakat sebut dengan medium toples, paralon, dan sejenisnya, senenarnya sangat sederhana. Iya. Ternak kroto ini tidak seperti ternak hewan pada umumnya yang membutuhkan: modal yang besar, tempat yang luas, membuat kandang yang menghabiskan uang jutaan, atau bahkan membeli pakan harian yang tak cukup dengan uang kecil. Tidak!  Bertenak kroto atau semut rang-rang atau semut merah ini cukuplah sederhana.

Apa saja kiranya yang perlu anda siapkan sebelum memulai ternak kroto ini? Pastinya anda harus menyiapkan ruanganya terlebih dahulu. Ruangan yang bagus, berdasarkan pengalaman kami, adalah ruangan yang suhu udaranya tidak terlalu panas, tersinari matahari, jauh dari jangkauan ayam, anak-anak dan gangguan lainnya. Atap ruangan sebaiknya juga beratapkan genting. Usahakan ya!. Kalau memang tidak ada, bisa menggunakan atap seng atau esbes, dengan syarat kalau suhu panas semut rang-rangnya, ada semprot dengan air seperti halnya menyemprot burung piaraan anda dirumah.

ternak kroto, berternak kroto, cara ternak kroto

Setelah ruangan ada,  baru membuat rak yang terbuat dari papan kayu. Ukuran rak bebas, dalam artian, ada ingin berskala besar atau kecil. Intinya menyesuaikan ruangan anda. Tetapi umumnya, dan yang kami miliki ukuran raknya: Panjang 2 Meter, tinggi 2 Meter  dan lebarnya 1 Meter.  Dengan ukuran itu, rak bisa dibuat tiga susun. Yang terpenting kaki rak dengan jarak susunan rak paling bawah diberi jarak agak panjang agar supaya semut tidak mudah terjatuh dilantai. Nantinya pula, kaki rak tersebut anda pasangin dengan ember yang sudah terisi oli  bekas sebagai penghalang agar semut tidak berpindah tempat.

Setelah rak sudah jadi, peralatan selanjutnya yang anda butuhkan antara lain: ember dengan ukuran lebar yang nantinya untuk penen kroto, sarung tangan yang berfungsi untuk melindungi tangan anda dari gigitan semut.  Peralatannya lainnya seperti: tempat untuk menaruh minuman dan makanan semut rang-rang, semprotan burung dan toples, toples kosong jika anda ingin menggunakan medium toples dan paralon jika anda ingin menggunakan medium Paralon

ternak kroto, berternak kroto


Nah, setelah semuat sudah lengkap, tempat sudah ada, rak sudah dibuat serta peratalan-peralatan yang mendukung ternak kroto sudah komplit, baru anda membeli bibit kroto yang akan akan kembangbiakan. Usahan jika membeli bibit kroto minta yang ada ratunya karena itu bisa mendongkrak produktifitas terlur yang akan dihasilkan nantinya. Selamat mencoba! 



0 Komentar untuk "Bertenak Kroto Modern dengan Cara Sederhana "
Back To Top