Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Resep Budidaya Kroto yang Benar


Akhir-akhir ini, banyak masyarakat yang ingin melakukan budidaya kroto akibat langkanya mendapatkan kroto dari alam. Ke inginan masyarakat untuk melakukan budidaya kroto ini sangatlah wajar, karena selain untuk pakan burung mereka sendiri, juga bisa digunakan sebagai ladang bisnis. Siapa yang tidak tau, bahwa harga kroto sangat mahal, bahkan ketika musim hujan tiba harganya kian melambung. Namun, kebanyakan dari masyarakat ini belum mengetahui cara budidaya kroto yang baik dan benar.

Dalam budidaya kroto, seperti halnya dalam budidaya hewan lainnya, sebaiknya sobat semua terlebih dahulu  harus mengetahui prilaku semut rang-rang itu sendiri.  Fungsi mengetahui prilaku semut ini sebagai pedoman untuk membangun kadang, menyajikan makanan dan merawatannya. Untuk Semu rang-rang atau semut merah merupaka semut yang suka ketinggian dan merambat. Jadi dengan pengetahui prilaku ini sobat bisa menyiapkan tempat budidaya semacam rak yang ukurannya harus tinggi, umunya tingginya dua meter. 
Rak yang akan digunakan untuk budidaya kroto sebaiknya juga harus bersap-sap (berundak-undak). Tujuan dari membuat membuat sap ini agar mudah dalam mengatur menaruh bibit yang akan dibudidayakan. Selain memudahkan,  fungsi lain dari rak ber-undak dapat mempercepat semut dalam melakukan pembibitan. Caranya, taruh toples yang sudah penuh di rak yang paling bawah. Lalu letakkan toples-toples kosong di rak yang paling atas. Ingat! Semut memiliki prilaku akan merambat ke tempat yang lebih tinggi, jadi ketika diletakkan toples diatas tersebut memiliki tujuan agar semut membuat sarang baru.

Resep budidaya kroto yang tak kalah pentingnya suhu ruangan, usahakan ruangan sobat sebaiknya agak lembab, dan jangan terlalu panas, atap ruangan juga sangan pakai seng, tetapi geteng. Terkait suhu ruangan harus sobat perhatikan karena sangat penting agar budidaya yang kita lakukan tidak gagal. Sebeb jika suhu ruangan terlalu panas bisa mengakibatkan semut rang-rang stres dan pada akhirnya akan mati satu persatu bahkan satu sarang sekalipun.

Jangan lupa pula sobat untuk mengecek makanan dan minuman, terutama minuman yang terbuat dari air gula, sebab semut 80% menyukupi kebutuhannya dengan minum air yang manis, sedangkan 20% memakan protein. Ketika sobat telah memberikan makan, maka semut akan memakan telurnya sendiri karena semut rang-rang tergolong hewan kanibal.

0 Komentar untuk "Resep Budidaya Kroto yang Benar "
Back To Top