Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Cara Budidaya Kroto Ala Master




Taukah sobat bahwa cara budidaya kroto ada banyak rahasia yang harus  dilakukan agar nantinya budidaya yang akan kita lakukan bisa sukses dan mencapai hasil yang diharapkan. Beberapa akhir ini banyak sekali pertanyaan yang muncul dari para petani kroto terkait bagaimana budidaya kroto yang benar? Mengapa kroto yang dihasilkan dari ternak kroto modern kurang maksimal seperti layaknya di alam. 


Pertanyaan-pertanyaan diatas sangatlah wajar mengingat banyak peternak kroto merasa budidaya mereka kurang maksimal. Dalam tulisan ini saya akan menguraikan cara budidaya kroto ala master. Untuk menghasilkan kroto yang maksimal, ada beberapa langkah teknis maupun nok teknis yang harus sobat lakukan. Pertama, usahakan dalam budidaya kroto sobat harus ada semut ratunya. Terlepas dari perdebatan apakah ratu itu yang bertelur atau tidak, tapi penulis sendiri membuktikan bahwa dengan adanya ratu semut dalam toples bisa mendongkrak telur yang menempel di dalam toples.

Coba sobat semua buktikan misalkan, rak yang satu di beri ratu semut dan rak yang satu tidak, maka penulis berani jamin pasti rak yang ada ratunya perkembangannya akan lebih cepat, banyak telur, dan semut rang-rang akan lebih sehat. Dan rak yang satunya lama-lama akan semutnya akan semakin berkurang dan lambat perkembangannya. Jadi  cara budidaya kroto ala master resepnya harus ada ratunya. Menyoal berapa ratu semut yang ada dalam rak sobat, para master biasanya tiap 10 toples diberi satu ratu semut.

Selain ratu semut, cara budidaya kroto ala master tiap pagi usahakan ra-rak sobat disemprot dengan air bersih. Semprotan yang dipakai seperi menyemprot burung sobat. Ini memang kelihatannya aneh, tapi setelah penulis buktikan bisa membuat semut kroto segar dan sehat. Sudah pasti kalau semut kita sehat, secar otomatis, kerja mereka bisa cepat dan maksimal. Selain hal tersebut, fungsi menyemprot kadang juga merupakan trik agar semut merasa dihabitatnya karena semut rang-rang suka terhadap tempat yang basah.

Yang tidak kalah pentingnya cara budidaya kroto ala mater , sobat jangan terlalu sering melihat atau berlalu lintas dikandang sobat, semut kroto merupakan hewan yang sangat peka terhadap gerakan, suara, dan bau. Jika di kadang sobat selalu sering di singgahi bisa berakibat semut enggan bertelur dan membangun sarang. Oleh sebab, usahakan kadang jauh dari aktifitas manusia, jika tidak memungkinkan bisa di kamar, asalkan pintu kamar ditutup, dan hanya sesekali melihat, jika memberi makan dan minum.

Sudah pasti, selain harus diberi ratu  dan disemprot dengan air bersih, yang tidak kalah pentingnya juga memberi minum air gula, ulat hongkong secara rutin, jangan sampai telat karena semut bisa memakan telurnya sendiri. Selamat mencoba, semoga sukses. 

0 Komentar untuk "Cara Budidaya Kroto Ala Master "
Back To Top