Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

PROSES PEMBIBITAN DALAM BUDIDAYA KROTO BAGIAN 2




Halo sobat, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam proses pembibitan dalam membudiyakan kroto. Dalam tulisan saya yang pertama, sobat bisa mengambil dari alam liar, nah sekarang saya ingin menguraikan cara lain yang bisa sobat lakukan untuk menambah bibit sobat. Caranya cukup gampang.

Untuk metode yang kedua ini memang dikususkan bagi mereka yang sudah memiliki bibit semut terlebih dahulu. Dalam artian sobat semua sudah memiliki bibit kroto dalam topes yang sudah dibudidayakan. Lantas sobat berkeinginan menambah bibit tersebut agar supaya bertambah banyak dan seterunya dan sebagainya.

Caranya sobat bisa mengambil sarang semut sobat yang kelihatan sudah penuh. Masukkan dalam ember yang sudah dilumuri tepung terigu. Lalu pijah sarang semut yang sudah penuh tersebut masukkan dalam ember. Langkah selanjutnya masukkan secara rata semut beserta krotonya tersebut kedalam topels yang sudah sobat siapkan. Metodenya hampir sama dengan proses pembibitan dari alam. Solasi terlebih dahulu tolesnya diamkan kurang lebih 5 jam atau semalam. Lakukan hal yang sama kepada toples yang sudah penuh.

Oh ya...jangan lupa pula dalam toples tersebut sudah dikasih gula dan ulat hongkong secukupnya sebagai cadangan pangan selama proses pembibitanDalam proses pembibitan sobat jangan kaget apabila semut belum bisa memakan makanan yang kita kasih karena masih dalam proses adaptasi. Tunggu sampai satu bulan pasti semut sudah bisa memakan makanan yang kita kasih. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "PROSES PEMBIBITAN DALAM BUDIDAYA KROTO BAGIAN 2 "
Back To Top