Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Jenis Semut Rang-Rang (Semut Penghasil Kroto)

                 Jenis Semut Rang-Rang (Semut Penghasil Kroto)


Sahabat kroto yang budiman, kali ini penulis ingin berbagai pengalaman seputar jenis semut rang-rang agar sahabat semua bisa membedakan  mana ratu semut denga koloni lainnya. Jika sahabat ingin budidaya semut pengetahuan soal jenis semut rang-rang amatlah penting agar kita bisa sukses dalam ternak kroto yang akan kita jalankan. layaknya manusia, semut juga ada jenis, ada yang lelaki atau yang sering disebut pejatan ada pula yang betina, dan ratu semut.
Jenis Semut Rang-Rang (Semut Penghasil Kroto)Lalu bagaimana kita bisa membedakan semut satu dengan yang lainnya?. Mari kita mengenal istilah dulu sebelum jauh ke lainnya.umunya kita menyebut sekumpulan semut dengan sebutan koloni. Dalam koloni ini umunya biasa terdapat ratu semut, semut prajurit, semut pekerja dan semut jantan. Semut ini biasnya tinggal dalam satu sarang yang jumlahnya ratusan bahkan sampai ribuan.
 Ratu semut: ciri-ciri dari ratu semut umunya lebih besar dari semut biasanya, seukuran lebih dengan warna kecoklatan atau kehijauna. Ratu semut sebenarnya indukan yang sudah mengalami beberapa perkawinan lalu melepaskan sayapnya. Ingat! Sobat sebenarnya ada banyak indukan yang ukurannya sebesar ratu, namu indukan tersebut belum dikatan ratu kalau masih ada sayapnya, melainkan calon ratu. Ciri ratu yang paling mudah untuk dilihat adalah umunya banyak dikerubungi semut lainnya guna melindunginnya dari serangan predator.
Semut jantan:cirinya ukurannya lebih besar dari semut prajurit, tetapi masih besar ratu semutnya. Biasanya semut jatan ini memiliki saya dan warnya hitam. Bulan-bulan september, Oktober, November biasnya semut jantan ini banyak bermunculan dalam sarang. Jadi sobat jangan kaget, semut ini sebenarnya bukan hama,mereka akan hilang sendiri, karena umurnya sangat pendek.
Semut pekerja: cirinya biasanya tinggal dalam sarang untuk merawat semut-semut muda
Semut prajurit: semut ini biasanya paling banyak dalam sebuah koloni, cirinya berkeliaran diluar sarang guna mencari bahan makanan untuk dimasukkan dalam sarang. Semut prajurit juga bertugas membuat sarang dan melindungi sarang dari gangguan predator.Nah, itulah jenis-jenis semut  yang saya ketahui. Jadi jika sobat ingin budidayakroto, maka sebisanya harus ada ratunya ya, agar  ternak krotonya bisa maksimal.

4 Komentar untuk "Jenis Semut Rang-Rang (Semut Penghasil Kroto)"
Back To Top