Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

CARA BUDIDAYA KROTO YANG JARANG DIKETAHUI




Sobat semua, dalam budidaya krotohttp://indobibitkroto.blogspot.com/dibutuhkan cara dan trik tertentu agar nantinya budidaya yang akan kita lakukan bisa berjalan secara maksimal. Memang dalam budidaya kroto banyak sekali cara ilmu yang selama ini banyak tulisan di internet mamupun buku. Kali ini saya ingin berbagi budidaya kroto yang jarang diketahui oleh para peternak kroto pada umunya.
Peralatan apa yang  perlu disiapkan dalam budidaya kroto? Sebelum melakukan budidaya kroto, sobat semua perlu menyiapkan tempatnya terlebih dahulu. Jika di alam semut kroto biasanya berkembang biak dalam pohon, maka dalam budidaya kroto modern ini, sobat bisa melakukan budidaya kroto dalam rak. Ukuran raknya umunya,  panjang 2 meter lebar ½ meter dan tinggi 1 ½ meter dengan di buat bersap-sap atau berjenjang Ukuran rak bisa fleksibel, tergantung sobat ingin jumlah besar atau kecil. Nah setelah rak sudah jadi, maka jangan lupa untuk menaruh kaleng yang sudah diisi air ataupun oli bekas agar anti semut rarang-rang tidak keluar dari rak teampat budidaya kroto sobat.
Lalu sobat juga perlu menyiapkan toples ataupun lodang sebagi medium pengganti tempat semut bersarang karena umunya semut di alam bersarang didedauan, maka topes itu sebagai pengantinya. Soal ukuran toples tergantung selera sobat bisa besar atau kecil. Yang  terpenting sobat harus mencucinya terlebih dahulu karena siapa tau didalam topes tersebut masih ada sisa-sisa minyak yang masih tersisa sehingga bisa mengakibatkan semut bisa mati.Masih soal toples, kalau bisa usahakan toplesnya yang transparan, agar supaya bisa mengetahui kapan budidayakroto sobat layak untuk dipanen karena dengan topes yang transparan tersebut kita bisa kroto sudah layak atau belum.
Sobat juga membutuhkan gunting ratin untuk mengambil bibit kroto dialam, namu bibit kroto ini juga bisa sobat dapat dengan membeli ke petani atau teman sobat yang sudah lebih awal melakukan budidayakroto.

Sobat juga perlu menyiapkan tepung kanjing untuk melumuri tangan sobat agar tidak digigit semut kroto. Ember untuk menaruh bibit sobat serta sarung tangan karet juga perlu sobat siapan




0 Komentar untuk "CARA BUDIDAYA KROTO YANG JARANG DIKETAHUI"
Back To Top