Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

FUNGSI RATU DALAM BUDIDAYA KROTO

                 FUNGSI RATU DALAM BUDIDAYA KROTO

Sahabat  kali ini saya ingin berbagi pengalaman di dalam budidaya kroto tetang fungsi atau kegunaan ratu dalam budidayakroto. Perlu dipahami bahwa semut rang-rang atau semut penghasil kroto ada tiga jenis, salah satu jenis dari semut tersebut adalah ratu semut kroto yang memiliki tugas untuk bertelur . 

Dalam budidaya semut penghasil kroto idealnya tiap 10 toples harus ada ratunya, sebenarnya  ratu semut kroto selain berfungsi  bertelur, ia juga berfungsi untuk menjaga koloni agar tetap bisa bersatu dalam artian tidak bubar dari sarangnya. Jadi jika sahabat ingin  beli  bibit kroto usahakan ada ratunya. 

Pengalaman teman saya yang dulunya membeli 42 toples, teapi lama-kelamann sarang yang jumlahnya 42 toples tersebut akhirnya menyusut menjadi 16 toples. Seiring berjalannya waktu bahkan menjadi 11 toples. Nah setelah diselidiki ternyata dalam budidayakroto tersebut tidak memiliki ratu. Akhirnya teman saya tersebut menyadari akibat menyusutnya jumlah koloni tersebut diakibatkan karena tidak ada ratu. 
 
Sahabat, jadi salah besar jika ada orang yang mengatakan bahwa budidaya semut kroto bisa berhasil dan bisa  menghasilkan kroto yang diharapkan tanpa ratu, karena seperti pengalaman teman saya justru sarang dan koloninya semakin berkurang. Jadi jika sahabat memiliki minat untuk budidaya semut kroto, saya sarankan agar ada ratunya agar tidak seperti yang dialami teman saya.

Sahabat ratu jika dalam kehidupan adalah seorang presiden yang memiliki fungsi untuk mengatur masyarakat. Ratu semut penghasil kroto juga demikian, ia berfungsi sebagai raja yang mengatur kolonya. Salalam budidaya kroto semoga sukses.

0 Komentar untuk "FUNGSI RATU DALAM BUDIDAYA KROTO"
Back To Top